10 Cara Dapat Uang Dari Hobi Poto

Hampir semua orang saat ini bisa punya smartphone bagus , dan hampir semua orang saat ini punya hobi poto , tapi tidak semua orang tahu , bagaimana cara mendapatkan uang dari hobi poto ? . Artikel ini saya tulis khusus untuk anda yang punya hobi selfie atau potografer hanya dengan modal kamera hp . Silahkan anda baca artikel ini sampai selesai , kalau perlu anda share saja dulu di akun sosialmedia anda siapa tahu akan dapat masukan yang lebih bermanfaat dari artikel yang saya tulis ini. Oke, lanjut….!!!.

  1. Apakah anda punya hp yang sudah punya kamera untuk berpoto bahkan untuk buat video ?
  2. Apakah anda suka jeprat jepret momentum yang bagus ?
  3. Apakah anda suka selfie dengan gaya modeling pribadi ?
  4. Apakah anda suka jalan-jalan sambil mengambil gambar yang indah-indah ?
  5. Apakah anda sering buat video lucu, menyanyi dll ?

Dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa anda abadikan lewat kamera hp anda yang mungkin hanya seharga di bawah 3 jutaan.

Tahukah anda , bahwa apa yang kamu lakukan itu sebenarnya bisa mendatangkan uang , kamu bisa dapat penghasilan dari hobi-hobi ringan seperti share poto makanan, poto perjalanan, poto masakan, poto baju dan masih banyak lainya . Bahkan penghasilanmu bukan sekedar ratusan ribu tapi bisa mencapai jutaan rupiah / bulanya . Masa sih ? .

Sebagai refrensi silahkan anda ketik di google tentang dapat bayaran dari hobi poto , setelah itu kamu cari saja , forum komunitas foto grafer , karena kamu hanya pakai hp , maka pilihlah potografer hp , nanti kamu akan tahu di sana , banyak sekali poto grafer hp yang share poto lengkap dengan penghasilan yang mereka dapatkan setiap bulanya , Pingin tahu caranya , simak tips di bawah ini ?

Jika kamu ingin dapat bayaran dari hobi poto , silahkan lakukan langkah berikut ini :

1.Siapkan hp yang berkamera (Wajib).

Setidaknya kamu sudah punya satu hp saja yang berkamera, karena saat ini hp kamera sudah banyak , jadi saya tidak tentukan merk dan spesifikasinya , yang penting anda punya hp yang bisa buat ambil poto dan video itu saja.

2. Akses Internet (Wajib ).

Selain hp yang punya kamera kamu juga wajib punya akses ke internet , ini wajib karena ruang kerjamu nanti berhubungan dengan internet , sekali lagi saya kira kedua syarat ini anda sudah punya , hp berkamera dan bisa buat online .

3. Punya blog / website (Wajib).

Anda harus punya website atau blog sebagai media penerbitan poto-poto karya anda , Anda wajib punya blog / web pribadi yang punya kontrol penuh sebagai admin , Sangat tidak di sarankan share poto di sosialmedia tanpa ada web pribadi yang anda miliki , kecuali anda bagikan link agar pengguna sosialmedia mau mengunjungi web anda . Kenapa ? karena yang bisa menghasilkan adalah web anda , sedang sosialmedia hanya sarana mencari pengunjung ke web anda .

4. Ketrampilan menulis (Wajib) .

Anda harus punya ketrampilan menuliskan tentang poto yang anda bagikan , tidak perlu panjang-panjang , tapi setidaknya setiap poto yang anda bagikan ada diskripsi 140 karakter yang menjelaskan tentang poto yang anda terbitkan .

5. Daftar blog ke jasa iklan online .

Langkah kelima adalah mendaftarkan situs web anda ke jasa perilkanan online, seperti adsense, mgid dan lain sebagainya , saran saya gunakan saja adsense karena jelas terbukti membayar dan sudah di akui oleh seluruh dunia . Untuk daftar adsense anda bisa langsung kunjungi adsense.com , untuk panduan daftar adsense anda bisa cari di google saja.

Sampai di sini , anda sudah bisa mendapatkan penghasilan online hanya dari hobi poto-poto, tapi ada beberapa masalah yang sering di hadapi di antaranya :

  1. Kurang sabar , Mudah bosan dan lain sebagainya
  2. Tidak bisa membuat blog , ini bisa di atasi dengan cara menggunakan jasa blog.
  3. Susah di terima adsense , ini memang butuh perjuangan.
  4. Tidak bisa menulisa artikel pendek.
  5. Ke asyikan di sosialmedia.

Seberapa besarkah peluang sukses untuk kegiatan ini ? Karena tingkat keberhasilan itu berbeda-beda, jadi saya tidak bisa menjamin apapun dalam masalah ini , yang pasti sampai saat ini masih banyak yang menekuni kegiatan ini dan bahkan cenderung bertambah , Jauh sebelum ada istilah youtuber sebenarnya blogger sudah lebih dulu trend , tapi setelah youtube membuka peluang kerja sama jadi tambahlah peluangnya . Ringkasnya anda bisa tengok di google dengan kata kunci penghasilan adsense .

Kembali lagi ke dapat penghasilan hanya dari hobi poto-poto , bagaimana cara kerjanya ?

  1. Anda punya poto yang di terbitkan ke web anda .
  2. Anda berikan slot ruangan iklan di web anda .
  3. Agen iklan pasang di web anda dengan harga tertentu .

Di sinilah alur penghasilan yang bisa anda dapatkan , jadi pengiklan bayar agen , agen bagi hasil dengan anda sebagai pemilik web poto tadi . Gitooooooooo