10 Cara Mengobati Patah Hati

10 Cara Mengobati Patah Hati

Sedih kecewa saat cinta di khianati , terasa hidup jadi sampah dan tidak berguna,di hancurkan dan terbuang , mungkin itulah ungkapan sederhana jika di ungkapkan dengan kata-kata. Itulah Patah Hati .

Sebelum kita bahas lebih lanjut , mari kita cari kesepahaman dulu , agar pembahasan ini lebih bermanfaat dan bukan menjadi ajang debat yang unfaidah , di mana dengan membaca dari kelimat perkalimat , kita bisa sama-sama mendapat nasehat .

Sedikit banyak mungkin tulisan ini di ambil dari pengalaman pribadi , jadi jika nanti dalam bahasan ini ada yang tidak cocok, harap di maklumi . Dan kita harus terbiasa menghadapi bahwa tidak semua penulis itu ilmuwan . Oke ,lanjut
Inilah 10 Cara Mengobati Patah Hati

1.Merenung

Cobalah cari tempat yang sepi dan merenunglah barang sejenak , istrirahatkan hati dan pikiran , seperti laykan tubuh kita jasmasni, hati dan pikiran juga harus istrirahat , setelah mengangkat beban berat berupa masalah yang habiskan perasaan . Oke, cobalah sesantai mungkin , seperti saat kita sakit secara fisik tergeletak tak berdaya. Tidak mudah tapi harus di coba .

2. Tenangkan Hati

Cobalah tenangkan hati anda, kurangi berfikir yang macam-macam, jangan ikuti prasangka-prasangka , terus tetap tenang , seperti orang yang sakit , tidak boleh banyak bergerak yang bisa habiskan tenaga , biarkan tenaga tadi fokus untuk memulihkan kesehatan . Seperti juga hati dan fikiran kita , di buat tenang jangan banyak berfikir yang berat-berat . Agar nutrisinya tidak habis terbuang untuk hal-hal yang seharusnya tidak perlu kita pikirkan . Sedikit susah , tapi harus di lakukan.

3.Berdoalah pada Tuhan.

Berdoalah pada tuhan minta kesembuhan atas sakit yang kamu rasakan , atas kecewa yang kamu derita dan atas masalah yang menimpa . Rendahkan hati , akui bahwa diri ini tak punya daya dan upaya jika semua sudah jadi kehendaknya . Sebisa mungkin jujurlah dari hati sanubari , apa yang kamu inginkan , sampaikanlah permohonan dengan santun dan sopan . Silahkan meminta apa saja pada raja di raja , tapi tetap sadar bahwa kita bukanlah apa-apa di hadapanya . Butuh latihan dan kesadaran .

4. Instrupeksi Diri .

Tidak semua orang bisa mengerti kesalahan sendiri, tidak semua orang mau mengakui kesalahan pribadi , termasuk orang yang munyatakan kita untuk instrupeksi. Khusus instrupeksi , jika anda mampu menimbang apa saja yang telah kamu lakukan , dari mulai hal-hal kecil , biasanya sedikit demi sedikit patah hati akan cepat pulih . Sangat di sarankan untuk menurunkan ego semampunya , bukankah musuh terbesar sesungguhnya adalah diri kita sendiri . Jadi jika kita mampu mengalahkan diri kita maka secara otomatis bisa mengalahkan sakit hati kita dan otomatis orang yang menyakiti kita .

5. Jaga Kesehatan.

Janganlah lupa jaga kesehatan , jangan terlalu larut dengan keadaan , murung tunggu murung,sedih tunggu sedih , tapi jika waktunya makan kamu harus makan, waktunya tidur kamu harus tidur,waktunya kerja kamu harus kerja .Jangan ikuti perasaan negatif yang bisa merugikan diri sendiri. Tetaplah hidup normal , biarpun hati terluka tapi tetaplah semangat. Biarlah yang sakait hati saja, badan jangan ikut-ikutan .

6.Cari Hiburan

Carilah hiburan , bisa dengan jalan-jalan atau sekedar ngobrol dengan teman tapi jangan curhat , carilah bahasan lain selain rasa sakit yang kamu alami, tetap tampil seperti biasa , tanpa menyatakan anda sedang bersedihpun sebenarnya saat patah hati orang itu sudah terlihat sedih . Jadi tak perlulah kita bersusah payah menyampaikan apa yang sedang kita rasakan, jalani hadapi dan selesai .

7. Buat Rencana Baru .

Jika anda sudah bisa melakukan 6 langkah di atas ,biasanya hati dan pikiran serta semangat hidup anda berangsur angsur pulih . Saat itu segeralah manfaatkan untuk membuat rencana-rencana baru yang lebih baik. Tanyakan pada diri kita , sudah sampai mana cita-cita kita, agenda hidup kita , dan bagaimana cara menikmati kesuksesan yang kita dapatkan , bagaimana cara kita menggapai harapan. dll

8. Jangan Curhat kecuali Hanya pada Tuhan.

Jarang sekali orang yang bisa melakukan yang satu ini, tapi jika anda bisa melakukan cara yang satu ini , efeknya sangat luar biasa . Bisa di bilang , inilah juru paling ampuh untuk mengobati sakit hati “JANGAN CURHAT” . Ya itu saja , asal kita tidak curhat berarti kita kuat dan mudah bangkit dari segala sakit yang kita derita . Boleh curhat tapi hanya pada Allah S.W.T saja .

9. Berbenah Diri .

Ini juga jarang yang bisa lakukan , selisih dikir dengan jurus nomor 8 , jurus berbenah diri ini sangat ampuh untuk mengobati sakit hati . Dengan cara ini kita bisa mengendalikan dan memanfaatkan apa yang di kata menyakitkan adalah tantangan dan hiburan , apa yang di anggap kekurangan suatu saat jadi kelebihan . Jadi cukuplah kejadian tadi sebagi tolak ukur kita untuk berbenah diri.

10. Lakukan 9 Jurus Tadi Dengan Sabar .

Seperti biasa, pada poin sepuluh ini , saya sarankan untuk melakukan atau mempraktekan apa yang sudah di sampaikan. Karena dengan membaca saja maka tulisan ini tidak berdampak apapun terhadap rasa sakit yang kamu derita . Cobalah lakukan poin demi poin dan rasakan perkembanganya .

Demikianlah 10 Cara mengobati sakit hati versi netizem.com , jika ada kekurangan atau masukan ,silahkan kirim di kolom komentar . Akhir kata semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda semua .

3 thoughts on “10 Cara Mengobati Patah Hati”

Comments are closed.