10 Cara Menikmati Hidup Bahagia

10 Cara Menikmati Hidup Bahagia

Berikut ini adalah 10 cara sederhana menikmati hidup agar hidup bahagia . Mungkin cara ini sudah pernah anda baca sebelumnya di artikel-artikel jagat maya atau setidaknya pernah dengar nasehat dari orang-orang yang lebih dewasa . Saya coba untuk merangkumnya agar mudah di ingat dan di paham sekaligus di jalankan . Oke, inilah 10 Cara Menikmati Hidup Bahagia .

1.Bersyukur .

Ini cara yang paling banyak di sampaikan oleh berbagai kalangan ,baik itu ulama,guru bahkan mungkin oleh kawan. Mensyukuri apa yang kita punya adalah cara paling mudah dan murah agar kita bisa bahagia . Poinya , semua terserah kita bagaimana cara menikmatinya .

2. Beribadah Pada Allah .

Dari pengalaman pribadi , dengan beribadah hati kita semakin hari semakin tenang , sholat baca alqur’an dengar kajian dll . Sampai sekarangpun saya masih gunakan ini untuk menghadapi berbagai masalah , baik itu ekonomi,keluarga dll. Saya sadar betul , mencari kebahagiaan di dunia itu seperti hal mustahil , tapi dengan beribadah padanya sesuatu itu tidak mustahil adanya .

3. Bantu sesama.

Tanamkan rasa peduli kepada sesama, sekaligus jalankan rasa peduli tadi di manapun kapanpun dengan siapapun, sesuai kemampuan kita . Ada kepuasan batin yang susah di ungkapkan dengan kata-kata saat kita bisa bantu sesama dengan suka rela . Sedikit demi sedikit kamu akan merasakan dan mengerti arti bahagia .

4. Kreatif .

Jadilah kreatif jangan nganggur tanpa ada kegiatan , buatlah sesuatu sekecil apapun entah itu menulis,membaca,melukis dan lain sebagainya . Jangan buang waktu dan pikiran hanya untuk hal-hal yang tidak berguna , malah bikin pusing dan hidupmu tidak bahagia.

5. Humor .

Hidup jangan di bawa serius terus , adakalanya untuk humor juga , tapi jangan kelewat batas . Ajaklah teman dekat dan keluarga untuk bahasa hal-hal ringan untuk candaan , tapi tetap jaga perasaan jangan sampai kelewatan .

6. Dengar Musik .

Ini juga bisa jadikan kita bahagia , dengar musik santai yang kita suka , jauhi musik yang bikin baper . Saya pribadi suka musik yang tidak ada liriknya , musik instrumen tanpa kata-kata , teman kerja .

7.Diskusi Ringan .

Saya paling suka ketemu orang yang bisa di ajak obrolan diskusi . Tarik satu masalah ringan sebagai bahasan . Di sini saya sering menemukan inspirasi bagaimana mengatasi masalah-masalah besar lainya. Contohnya saat nulis artikel ini, ada kawan yang riquest tentang tips menikmati hidup .

8. Bersantai .

Ada banya cara agar hidup kita bisa lebih santai , saya paling suka santai dengan jalan-jalan di lingkungan sekitar , sengaja berangkat ngopi dengan jalan kaki , nongkrong di warung pinggir jalan dll. Tidak perlu pergi ketempat wisata , sekitar kita terasa sudah cukup bahagia asal bisa menikmatinya .

9. Hindari Konflik .

Sekecil apapun sebuah konflik itu beresiko ganggu kebahagiaan , jadi sekecil apapun cobalah di hindari , entah itu masalah kerja,cinta ,keluarga dll. Saya lebih suka mengalah jika memang itu saya rasa akan berkepanjangan . Lain cerita kalau untuk debat canda-candaan ringan ya namanya candaan kan biar ada yg buat seru-seruan .

10. Tetap Tenang .

Bijaklah pada diri sendiri , kita manusia tidak sampurna. Bahagia sedih gembira akan selalu ada , kita tidak bisa 100% bahagia terus , ada saatnya kita juga menderita . Contoh sebahagia apapun hidup kita , kalau sakit gigi ya tetap saja tidak enak rasanya . Jadi semua kembali lagi, pada poin nomor satu. Bersyukur.

Itulah 10 Cara Sederhana Hidup Bahagaia , semoga bermanfaat .

6 thoughts on “10 Cara Menikmati Hidup Bahagia”