10 Cara Minta Hati Yang Baru ( Buat Yang Lagi Merana )

Semua pasti pernah kecewa, sakit hati tiada tara , habis air mata dan dunia terasa hampa , hidup seakan percuma dan sia-sia dan lain sebagainya. Sudah capek marah-marah , sudah habis air mata bahkan hatipun sudah mati rasa .

Sumpah serapah bertubi tubi, emosi tarkendali . Gak enak makan , jalan jalanpun bosan tapi di rumah gak kerasan , tidurpun gak nyaman. Dan masih banyak sepingan sepingaj tajam yang siap melukai siapa saja.

Itulah yang di namakan saat hati sedang hancur berkeping-keping. Namanya juga sedang lagi hancur , jelas segala sesuatunya tidak ada yang normal, yang biasanya ceria jadi murung, yang biasanya ramah jadi pemarah yang biasanya santun jadi senang melamun dan seterusnya dan seterusnya.

Seperti kaca , jika masih normal dia bisa kita gunakan untuk bercermin untuk mencari kekurangan agar bisa terlihat cantik, tanpa harus takut terluka. Tapi lain cerita jika kaca tadi pecah berkeping-keping jadi ceceran beling . Dia menjadi benda yang sadis, yang siap melukai siapa saja.

Mungkin seperti juga hati , saat di hancur berkeping-keping layaknya beling, maka pemiliknya akan haus korban untuk pelampyasan dendam , baik secara terbuka atau diam-diam.

Singkatnya hati yang hancur terluka jika tidak segera di benahi atau di ganti itu berbahaya bagi orang lain dan bagi pemiliknya sendiri, kebanyakan sumber prilaku kriminal berawal dari sini , untuk itu segeralah di benahi mumpung segalanya beluk terjadi, selagi masih hidup berarti masih ada kesempatan untuk bahagia , maka lakukan….

Berikut ini salah satu cara minta ganti hati jika memang luka sudah tidak mungkin di obati.

1. Dekat dekatlah pada Tuhan.

Sada diri sangat di perlukan, agar kita tidak mudah larut keadaan dan perasaa. Turunkan tensi segala bentuk emosi , buat senetral mungkin sampai kita benar-benar merasakan bahwa diri ini siapa ? . Semakin dalam kita instrupeksi maka kita akan semakin kenala siapa diri kita sesungguhnya . Tidak lain dan tidak bukan hanyalah kosong tanpa daya dan upaya, jadi tidak heran jika kita lemah tanpa daya. Curhatlah padanya karena beliaulah yang menciptkan kamu jadi ada , mintalah petunjuk bagaimana baiknya hidup kaya gini banget rasanya.

2. Bacalah Kitab Suci.

Tak mungkin tuhan datang ke kita untuk memberi saran secara lisan di dengar oleh telinga dan terlihat oleh mata, karena tuhan lebih mulya dari segalanya.

Tuhan sudah siapkan media perantara untuk komunikasi dengan kita lewat orang-orang suci yang kemudian ajaranya di kemas jadi kitab suci.

Jadi gunakanlah cara ini untuk dapat pencerahan sekaligus penjelasan bagaimana baiknya menghadapi keadaan. Dan kalaupun belum juga di beri petunjuk berupa kepahaman , setidaknya Tuhan memberimu ketenangan dan ketentraman serta di lindungi dari tipu daya setan.

3. Mulailah Taat Kepadanya.

Sedikit demi sedikit cobalah lakukan apa yang di wajibkan dan jauhilah apa-apa yang di larang. Sambil terus memohon meminta agar segera dapat pertolongan dari segala persoalan.

Sekali dua kali mungkin agak membosankan bahkan terasa jadi beban , sudah susah malah di perintah ini itu , begini dan begitu . Apa gak ada cara lain yang lebih ringan , lebih instan ?

Jika rasa itu muncul cobalah baca dialog singkat ini :

Manusia : “Tuhan hamba sudah gak kuat hadapi cobaan ini , terlalu berat untuk hamba tuhan “.

Tuhan : “Is Oke , besok mati saja biar di ganti lainya yang lebih kuat “.

4. Cobalah Tenang .

Jika di pikir-pikir segala bentuk emosi itu tempatnya di hati. Sebagai pemilik hati seharusnya kita bisa jaga dari segala bentuk rasa yang bisa bikin masalah dan merusak suasana bukan.

Jika sebagai pemilik hati saja masih kecolongan berarti kita belum benar-benar menguasai medan perasaan yang tertanam. Kok bisa bisanya tuan rumah kecolongan , harus belajar lagi membentengi diri. Caranya gunakan langakh 1,2,3 dan 5 di bawah ini .

5. Konsultasi Pada Ahlinya.

Kalau sudah bahas hati kita harus hati-hati , sekali salah seting bisa malah parah sakitnya . Coba konsultasikan permasalahan anda kepada ahli hati, jangan ahli gizi apalagi ahli gigi.

Carilah orang yang membidangi bagaimana mengobati sakit hati yang sakitnya lebih dari 7 kali sakit gigi. Terserah anda pilih yang mana bisa psikiater atau ulama dan lain sebagainya. Jika anda bingung pilih yang mana mending kembali lagi ke langkah pertama , minta petunjuknya .

6. Memaafkan sekaligus melupakan.

The power off maaf yang jarang orang tahu, sekaligus bisa di bilang tidak masuk akal menurut kebanyakan orang .

Saya punya kisah singkat dari orang yang saya anggap kuat menghadapi cobaan berat, dalam ceritanya dia pernah memendam benci dan dendam kepada seseorang dan selama itu pula hidupnya tak pernah menemukan kebahagiaan. Hingga akhirnya dia merasa lelah menghadapi keadaan. Kemudian tanpa sengaja lupa dengan masalah yang ada dan sejak itu dia sedikit merasa ringan.

Dari kejadian itu akhirnya dia ambil kesimpulan , tidal ada gunanya memendam benci dan dendam , hanya nambah beban dan mengurangi kebahagiaan, mending maafkan lupakan dan terus jalan kedepan, gapai harapan dari sisa kesempatan.

Jadi, seberat apapun kesalahan yang ada cobalah untuk memaafkan karena dengan memaafkan berarti kita sudah mengurangi beban pikiran dan perasaan , di mana seharunya lebih baik di gunakan untuk memanfaatkan kesempatan yang ada .

7. Cari Kesibukan Yang Berfaedah.

Carilah kesibukan yang bermanfaat , carilah kegiatan yang berfaedah , gunakan waktumu sebaik mungkin untuk hal hal yang positif , jangan pernah sedikitpun untuk hal yang negatif.

Kumpulkan poin positip sebanyak banyaknya , anggap saja itu sebagai nutrisi untuk penyembuhan hati, barang kali masih ada harapan untuk di pulihkan seperti sedia kala.

8. Buat Agenda Baru.

Maafkan lupakan dan tinggalkan dan mulailah hidup baru dengan cara baru dan suasana baru . Mulailah dari hal hal terkecil yang bisa kamu lakukan sendiri. Sambil terus berdoa memohon kepada yang maha kuasa , terus kuatkan dan dalam perlindungan .

Perlahan tapi pasti ,kalaupun harus lama di jalani semua harus di niati . Jangan tergesa-gesa , sabar telaten demi tercapainya harapan.

9. Lakukan 8 Langkah Di atas Secara Kontinyu.

Semua nasehat dan saran tidak akan berarti apapun jika hanya di baca tanpa di lakukan. Jadi poinya adalah jalankan.

Seperti orang yang sedang sakit, di kasih obat apapun tak akan berguna jika obatnya di biarkan saja.

10. Mintalah Hati Yang Baru.

Jika 9 langkah sudah di tempuh , sudah lama tidak ada perubahan , silahkan anda sholat di tempat yang sepi , berdoa setulus hati mohon minta ganti hati yang baru .

Percayalah , Allah maha kuasa segalanya termasuk merestart ulang hati yang hancur lebur tanpa rupa.

Percayalah , Allah tidak pernah abai pada hamba yang sudah berusaha dengan segenap usaha .

Percayalah , Allah akan berikan kamu jalan terbaik untuk mendapatkan hal terbaik bagi hamba yang punya niatan baik.

Nah, itulah 10 cara mendapatkan hati baru , 10 cara merestart ulang hati yang kotor , 10 cara membangun semangat dan harapan . Jangan pernah putus asa , mengeluh sewajarnya , curhat sepantasnya tapi imbangilah dengan usaha.

Semoga tips sederhana ini bisa bantu anda dapat jalan keluar dengan cara benar untuk hal yang benar dari sang maha Benar yaitu Allah.

Amin…..

1 thought on “10 Cara Minta Hati Yang Baru ( Buat Yang Lagi Merana )”

Comments are closed.