10 Kata Motivasi Yang Menjerumuskan

10 Kata Motivasi Yang Menjerumuskan

Di saat sedang lemah terkadang kita butuh kata motivasi agar hati kita bisa segar kembali dan bisa jalani hari lagi seperti biasa.

Nasehat dan saran di saat terpuruk memang di perlukan , agar hidup bisa kembali bangkit menatap masa depan dan semangat menggapai harapan.

Tapi tahukah kamu, bahwa tidak semua kata motivasi itu bagus untuk kita konsumsi , bahkan ada kata motivasi itu yang sebenarnya berbahaya buat perkembangan hidup kita dalam waktu lama . Jadi kita harus bijak dalam memilah dan memilih nasehat dan saran , jangan sampai seperti Adam yang percaya sama nasehat setan .

Untuk sekedar jaga-jaga agar kita tidak mudah termakan dengan kata-kata. Berikut ini 10 Kata Motivasi Yang Menjerumuskan .



1. Kalau orang lain bisa kamu pasti bisa.
Sekilas kata ini memberi semangat untuk tidak berkecil hati saat melihat kelebihan orang lain. Tapi tahukah kamu, kalau kita tidak hati-hati menggunakan kalimat ini, secara tidak sadar , kita tidak atau kurang bisa menghargai kelebihan orang lain . Karena kamu merasa bisa sama dengan dia bahkan lebih , padahal jika di pikir sudah jadi hukum alam bahwa kapasitas orang itu berbeda beda.

Baca juga : 10 Tanda Orang Pura-Pura Bahagia

2. Jangan Lupa Bahagia.

Setiap kata punya makna dan tujuan , di balik kata jangan lupa bahagia ini seakan mengajak kita untuk tetap bahagia biarpun terpaksa. Lantas bahagia yang di maksud itu seperti apa , tertawa, tersenyum, jerit-jerit , joget atau bagaimana.

Kembali lagi ke hukum alam , bahwa hidup selalu ada dua sisi berbeda ada bahagia ada sedih , itu sudah jadi hukum yang harus di jalani oleh semua mahkluk. Jadi bahagia atau sedih itu tidak bisa di paksa. Untul itu, dari pada bilang jangan lupa bahagia ,apa tidak lebih baik bilang “Jangan Lupa Tuhan “.
Baca juga : 10 Tanda Pasangan Pura-pura Bahagia .


3. Percayalah Dengan Dirimu Sendiri.
Ini juga salah satu kata motivasi yang menjerumuskan. Jika kita tidak benar-cara memahami serta menjalaninya di waktu dan tempat yang tepat, secara tidak sadar kita bisa memiliki sifat angkuh dan sombong. Di suruh percaya diri sendiri yang sudah pasti tidak pernah sempurna, yang entah seperti apa kapasitasnya.
Bukankah hidup harusnya flexibel saja jangan terlalu pede juga jangan terlalu lemah , untuk itu bukankah lebih baik percaya takdir Tuhan dengan segala kuasanya.

Baca juga : 10 Langkah Sukses Buka Usaha Baru

4. Nikmatilah Hidup.
Kalimatnya sangat halus, jika kita tidak hati-hati menggunakan kalimat ini ,kita bisa terjebak pada hidup hedonis, foya-foya dan malas kerja, dengan alasan Lagi menikmati hidup.

Sebelum terjerumus lebih jauh , bukankah ada baiknya istilah menikmati hidup di ganti dengan Manfaatkan Hidup Untuk Kebaikan selagi ada kesempatan untuk bekal kelal di hari kematian .

Baca juga : 10 Cara Menikmati Hidup Bahagia

5. Bahagia Itu Sederhana.

Hampir mirip degan jangan lupa bahagia, nikmatilah hidup, kata bahagia itu sederhana bisa menjerumuskan kita pada memaksakan kebahagiaan yang sebenarnya tidak sederhana. Banyak orang habiskan jutaan untuk bisa bahagia , bahkan di bela-belain sampai korupsi. Masa seperti itu di bilang sederhana.

Bukankah ada baiknya jika kita bilang bahwa bahagia itu anugerah. Artinya jika kita di anugerahi rasa bahagia maka saat sekarat mautpun kita bisa tersenyum. Namun jika kita tidak di anugerahi kebahagiaan, walau sudah punya jabatan harta dan kehormatan tetap saja tidak bahagia bukan.
Baca juga : 10 Penghasilan Penulis Artikel

6. Jangan jadi karyawan jadilah bos.


Kalimat ini juga menjerumuskan , istilah karyawan dan bos seakan jadi kebanggaan tersendiri. Padahal kita tahu , bahwa manusia itu mahklul sosial , sudah barang tentu terikat dengan hukum struktur sosial, terikat oleh ekosistem kehidupan. Jika menggunakan kata ini jangan heran jika banyak kegiatan yang tidak berjalan
10 Cara Ngajak Balikan Mantan
Mau jadi bos atau karyawan bukankah lebih baik di ganti jadi bekerja samalah dengan baik sesuai posisi masing-masing jadi bijaklah.

7. Gajinya Sedikit Tapi Banyak Ceperanya.


Saya sering dengar kata-kata seperti ini , dan setiap dengar ,pikiranya saya langsung kebayang koruptor. Tak bisa saya bayangkan bagaimana bisa mencampur adukan antara tanggung jawab pekerjaan dan memanfaatkan kesempatan.

Jika menggunakan prinsip ini , tanggung jawab pekerjaan anda jelas kececer, paling tidak dari segi layanan, sedikit banyak berharap ceperan. Jika anda seorang atasan maka siap-siap saja jadi sasaran anak buah yang suka menjilat demi dapat ceperan. Kerja tidak fokus kwalitas tidak bagus. Toh kerja gak begitu serius tapi sudah dapat bayaran.

8. Suara rakyat adalah suara tuhan.
Di era demokrasi seperti ini kalimat ini selalu di dengungkan, apalagi oleh politisi. Suara rakyat suara tuhan tidaklah benar , buktinya saya yakin 100% kabanyak rakyat pingin hidup mapan tanpa ada beban ,tapi nyatanya masih ada saja kemiskinan . Jika memang suara tuhan harusnya ada perubahan bukan. Parah lagi hasil pemilu melahirkan banyak koruptor, nah loh… masa tuhan milih koruptor.
10 Resiko Nikah Tanpa Cinta
Jadi suara rakyat itu bukan suara tuhan , tapi uang ,kedudukan, kekuasaan . Terlepas uang dan kedudukan itu untuk apa , terserah mereka yang mendapatkan. Tak perlulah bawa bawa nama tuhan .

9. Pikir belakangan (pikir keri).
Bahasa bahasa yang memberi kesan mentok tak ada jalan dalam mengatasi permasalahan . Bahasa seperti ini kalau tidak hati hati bisa merugikan diri kita sendiri. Bukankah harusnya kita berfikir dulu sebelum melakukan sesuatu. Kalau di pikir belakangan takutnya nanti jadinya konyol. Awalnya bahagia endingnya merana .
10 Tanda Keluarga Harmonis
Jadi harusnya pikir dengan teliti sebelum melakukan sesuatu.

10. Akan indah pada waktunya.
Ini juga tidak bagus untuk di gunakan , kita hanya akan di bawa oleh angan-angan tentang kesuksesan, kebahagiaan dan lain sebagainya. Padahal berangan angan saja sudah cukup menyiksa , sakitnya rasa bosan dan pedihnya kejenuhan menunggu datanganya harapan sangat memilukan.
10 Cara Jadul Memikat Hati Lelaki Idaman
Bukankah instrupeksi diri lebih baik dari pada terlalu pede yang jadikan buta pada diri kita ini siapa.

Nah itulah 10 kata motivasi yang bisa menjerumuskan ,jika kita salah memahami dan salah mempraktekan di waktu dan tempat yang kurang tepat.

Ada baiknya kita selalu instrupeksi diri agar kita tahu kelebihan dan kekurangan kita , untuk kemudian kita gunakan untuk melakukan kebaikan. Tak perlu segan minta bantuan, tak perlu gengsi minta pertolongan jika memang di perlukan. Dan kita tak perlu enggan untuk membantu sesama ,selama kita mampu dan di perlukan.

3 thoughts on “10 Kata Motivasi Yang Menjerumuskan”

Comments are closed.