10 Resiko Nikah Tanpa Cinta

10 Resiko Nikah Tanpa Cinta

Jodoh tidak bisa di tentukan namun nikah bisa di rencanakan. Jodoh memang urusan tuhan, nikah urusan manusia “Atas kehendak tuhan juga” . Kita bisa saja nikah dengan siapa saja yang kita suka bahkan kita sayang dan cinta pada awalnya. Tapi kita tidak bisa menentukan siapa jodoh kita sesungguhnya , terbukti dengan adanya perceraian.

Berikut ini 10 resiko yang bakal kamu alami jika nikah tanpa cinta , bahkan nikah dengan seseorang yang tidak sesuai dengan pilihan hati.

1. Hubungan Hambar.

Namanya saja tidak cinta dan tidak sesuai hati , apapun yang di jalankan akan terasa hambar dan kurang menggairahkan.

2. Komonikasi Jadi Kaku.

Perasaan sungkan ,enggan, bahkan bisa jadi terasa asing jadikan komunikasi terasa kaku, jangankan untuk bicarakan masa depan ,punya anak, punya rumah dan pekerjaan. Mau tanya masak apa saja sungkan.

3. Kurang Romantis.

Bagaimana mau romantis ,kalau ngobrol saja sungkan , bagaimana mau romantis kalau becanda saja enggan . Serba tidak enak.

4.Gampang Tersinggung.

Karena kaku dan kurang romantis di tambah lagi hambar, jadinya baperan , satu sama lain jadi serba hati-hati karena satu sama lain jadi mudah tersinggung.

5. Kurang Peduli.

Satu sama lain jadi kurang peduli , biarpun sudah menikah tapi hidupnya sendiri. Jangan buatkan kopi dan menanak nasi , bahkan soal tidurpun sendiri sendiri, lempit baju juga sendiri sendiri.

6. Boros Keuangan.

Ketidak harmonisan jadikan batin selalu dalam tekanan , jadinya selalu butuh hiburan. Di sinilah titik awal terjadinya pemborosan . Kalau setiap hari jalan-jalan hmmm bisa di bayangkan ,berapa banyak uang yang kita keluarkan.

7.Ganggu Pekerjaan.

Berawal dari kehampaan, dan ketidak harmonisan , jadilah beban pikiran , dampaknya kurang konsentrasi dan kurang semangat melakukan pekerjaan.

8. Kesehatan Buruk.

Hari hari penuh beban , jadinya kurang makan , ujungnya tidak baik untuk kesehatan , terkena magh, masuk angin dan sakit sakitan.

9. Rawan Bubar .

Walau tidak semuanya bubar , tapi jika tidak segera di atasi , nikah tanpa cinta itu rawan bubar . Bayangkan jika kita hidup selalu di bebani perasaan , sehari dua hari ,sebulan dua bulan setahun dua tahun , mampukah kita bertahan .

10. Susah Bersosial.

Dengan kondisi keluarga seperti itu , sudah barang tentu jadi beban tersendiri ,jadikan kurang percaya diri , susah bergaul , dan biasanya jadi manusia tertutup . Ujungnya susah untuk di ajak bersosial.

Itulah 10 Resiko jika nikah tanpa cinta ,jika nikah tidak sesuai dengan pilihan hati . Semua itu akan bertambah ,manakala satu sama lain masih menyimpan rasa pada orang lain dalam arti Mantan . Apalagi mantan-mantan yang pernah tidur bersama. Jelas susah di lupa dan sejarah tidak bisa di hapus selamanya.

1 thought on “10 Resiko Nikah Tanpa Cinta”

Comments are closed.