10 Tanda Kamu Kena Karma

Berikut ini 10 tanda kamu kena hukum karma , tapi sebelum anda lanjutkan baca artikel ini ada baiknya kita pahami dulu apa difinisi karma. Agar tidak tejadi salah paham dan muncul perdebatan .

Dan perlu di ingat , bahwa tulisan ini hanya opini dan asumsi yang di tulis . Bukan hasil anilisa para ahli. Anda di bolehkan untuk percaya juga tidak percaya . Tidak ada paksakan jadikan tulisan ini sumber pegetahuan, sebagai saran anggap saja tulisan ini sebagai media berbagi ide pemikiran dan wawasan dan jangan di jadikan satu-satunya rujukan.

Jika anda setuju silahkan lanjutkan bacanya, jika tidak setuju silahkan tinggalkan halaman ini.

Karma adalah hukuman atas sesuatu yang pernah di lakukan , bisa hukum positif (karma baik ) bisa hukuk negatif (karma buruk).

Karma baik adalah balasan baik bagi mereka yang melakukan baik.

Karma buruk adalah balasan bagi mereka yang melakukan buruk.

Jadi singkatnya Karma adalah hukuman, balasan, konsekuensi, Resiko sebuah perbuatan .

Siapa, kapan serta di mana karma itu di lakukan dan bagaimana prosesnya ?

Layaknya sebuah persidangan, dalam hukum karma tentu ada penuntut ada yang di tuntut dan ada hakimnya. Cuma kalau dalam hukum karma, hakimnya bukan lagi manusia tapi Allah . Oke segitu saja ulasanya tentang karma ,jika kurang jelas silahkan anda cari refrensi sendiri di internet, buku atau tanya pada orang yang ahlinya. Bagi saya karma berkaitan erat dengan hukuman yang di akibatkan oleh prilaku masa lalu yang berdampak pada hidup kita sekarang.

Sekarang kita lanjut bahasanya saja , daripada muter-muter penjelasanya nanti malah bingung, intinya apa sih tandanya orang yang kena hukum karma ?

1. Saat Korban Sudah Memaafkan.

Saat korban sudah bisa memaafkan dan bahkann melupakan kesalahanmu , di situ awal karma mulai di proses. Walaupun korban bisa memaafkanmu di saat itu urusan tidak berarti selesai tapi berpindah dari si korban ke dirimu sendiri dan alam dan sang pencipta , urusanya bukan lagi kamu bersalah dengan siapa tapi salahmu apa dan dampaknya apa, dan kamu harus menerima konsekuensinya. 10 Tanda Pasangan Pura-pura Bahagia

2. Saat kamu masih merasa benar.

Sulit memang mengakui kesalahan, berat memang mengakui kekurangan , bagaimanapun selama orang masih hidup maka dia masih bisa mencari alasan untuk membenarkan apa yang dia lakukan, dan sampai kapanpun masalah tak akan terselesaikan.

Saat kamu merasa benar di situ karma terus berjalan, setidaknya kamu akan di siksa untuk selalu mencari pembelaan dengan alasan-alasan yang kamu paksakan. Semakin kamu membela diri semakin berat tekanan yang kamu alami. Dampaknya jelas macam-macam bisa kesehatan , pekerjaan bahkan mental dan pikiran , kalau gak struk ya bisa gila. 10 Kata Motivasi Yang Menjerumuskan

3. Saat kamu merasa menang di balik kesalahan.

Di saat kamu sudah merasa menang karena mampu membuat alasan alasan guna membenarkan apa yang kamu lakukan , di saat itu hidupmu mulai di tuntut untuk membuat alasan-alasan baru , hampir sama dengan tanda nomor dua , sampai kapan kamu kuat mempertahankan kemenangan hasil dari kebohongan kelicikan. 10 Tanda Kamu Kena Karma

4. Saat kamu merasa aman dan nyaman.

Di saat kamu merasa aman dan nyaman bahkan mungkin kamu sudah sukses dan bahagia , dan kamu menyangka bahwa kamu selamat dari karma. Oh, tidak.

Di saat itu sengaja kamu di angkat setinggi tingginya , agar kamu lupa dan terlena hingga pada saatnya kamu akan mengalami rasa maha sakit yang belum pernah kamu alami.

Banyak contoh di masa lalunya sukses dan bahagia dan berada tapi akhirnya sengsara , sakit parah dalam waktu lama yang bisa habiskan biaya , bahkan sampai terkuras habis.

Mungkin itu di anggap sakit biasa dan wajar karena usia , tapi sebenarnya tidak , jika cumq karena usia nyatanya banyak kok orang usia tua tapi kesehatanya baik baik saja dan bahagia dengan anak cucunya.

5. Saat kamu sudah menuhankan akal.

Di saat kamu sudah menuhankan akal , karena kamu merasa segala sesuatu itu bisa di lobi bisa di akali dan bahkan di kelabuhi , hingga kamu merasa jago setrategi menguasai situasi dab kondisi.

Ketahuilah , sebenarnya saat itu kamu jadi kuda setan , kuda ambisi yang entah cepat atau lambat akan berdampak negatif pada kehidupan yang kamu jalani. Kamu di paksa lari sekencang kencangnya untuk lari dari kenyataan.

6. Saat kamu mulai merasa tidak butuh orang lain.

Hidup mandiri itu bagus tapi mandiri di sini bukanlah sendiri tanpa bantuan orang lain . Mandiri yang bagus adalah terjalinya sebuah kerja sama dengan ketrampilan yang berbeda.

Lain cerita jika anda sudah merasa mampu tanpa bantuan orang lain , nah kalau itu sombong dan angkuh namanya, kalau sudah sombong bersiap siaplah hidupmu kesepian tanpa teman, padahal kamu di ciptakan jadi manusia yang notebene adalah mahkluk sosial. Jika tidak punya teman kuat sampai kapan kamu hadapi kenyataan. Siap siap saja di bunuh sepi.

7. Mendewakan Kedudukan.

Di saat kamu sudah merasa kuat dengan derajat pangkat, nyaman dan aman dengan kedudukan . Waspadalah di situ karma sedang bekerja . Kesombongan dan penyalahgunaan kekuasan di luar kesadaran, pelan tapi pasti jadi mesin yang mengkonversi jabatan dan kedudukan awal mula kesengsaraan.

Bisa kita lihat akhir hidup para koruptor, penguasa dzolim dari waktu ke waktu , mereka tercata sebagai penjahat sepanjang sejarah.

8. Saat kamu merasa aman dengan kekayaan.

Di saat kamu merasa senang dengan harta kekayaan , melimpah ruah bahkan nyaris punya semua yang tidak di miliki lainya. Waspadalah…!!!

Harta itu bisa jadi pertanda karma sedang berjalan , perlahan tapi pasti akan membentuk sebuah hukuman yang tidak ada obatnya , bahkan bisa jatuj pada tujuh turunan.

Banyak orang kaya raya tapi hidupnya tidak sehat sama sekali, kalau bicara dengan siapa saja dia pamerkan asetnya. Punya tanah di sana , punya gaji pensiunan dan lain sebagainya m

9. Terlalu Bangga Dengan Keluarga.

Sekilas ini bagus , seakan punya keluarga yang harmonis, romantis anak anaknya sukses dan mapan semua baik secara finansial, intlektual, dan status sosial. Sudah memenuhi standar keluarga bahagia.

Waspadalah, bisa jadi itu karma juga sedang beraksi, keluarga bisa sewaktu waktu bubar tanpa di duga duga, di saat itu keluarga yang kau banggakan sekarang hanya jadi tertawaan dan pembicaraan. 10 Tanda Pasangan Pura-pura Bahagia

10. Terlena Ibadah yang Sebatas Formalitas.

Umroh haji berkali kali, nyumbang masjid madrasah dan nyantuni anak yatim sekilas memang baik. Mungkin anda mengira dengan itu semua bisa menghapus karma harta hasil korupsi, hasil curang dan lain sebagainya.

Tidak, Allah tetap tahu dari mana asal hartamu , dan apa tujuan ibadahmu, hanya modus. Entah cepat atau lambat semua kedokmu akan terbongkar. Entah lewat sakit dan lain sebagainya.

Demikian 10 tanda karma sedang bekerja, jadi harus waspada. Karena tidak ada manusia yang sampurna entah besar atau kecil pasti punya salah . Maka janganlah mudah terlena dengan kenikmatan yang ada. Mereka bisa hilang seketika dalam waktu singkat tanpa bisa di duga duga.