10 Tanda Kamu Lagi Stres

10 Tanda Kamu Lagi Stres
September 29, 2019 Netizem.com Leave a comment
10 Tanda Kamu Lagi Stres

Tidak ada orang yang hidupnya selalu bahagia tanpa ada masalah apapun, dan juga tidak ada manusia yang hidupnya terus-terusan beruntunga. Sedikit banyak, besar atau kecil pasti pernah mengalami masalah .

Semua punya masalah, ada yang di hadapi dengan santai seakan tanpa beban, ada juga yang sampek stres tidak karuan. Nah kamu tipe yang mana. Apakah tipe yang gampang stres atau tipe tahan banting.

Berikut ini 10 Tanda bahwa kamu terjangkit penyakiy stres.
1. Mendadak Jadi Motivator.

Di luar kesadaran terkadang kamu mendadak jadi pintar buat kata motivasi, mulai dari motivasi hidup, motivasi kerja bahkan sampai motivasi-motivasi lainya. Sekilas seakan memberi nasehat dan saran serta semangat kepada orang lain ,tapi sejatinya anda sedanh menasehati diri sendiri terkait masalah yang tersembunyi yang jadikan kamu setres.
2. Telmi (Telat Mikir).

Dan di antara tanda stres lainya adalah kamu susah di ajak berfikir, terasa lelah dan jengah saat di ajak musyawarah, di ajak ngobrol bahkan di ajak becanda. Tanpa kamu sadari bahwa Telmi yang timbul itu akibat dari Stres yang tidak kamu ketahui.
3. Sensitif ( Mudah Tersinggung).

Kamu jadi sensitif ada candaan kau anggap sindiran padahal itu candaan orang yang tidak kamu kenal. Ada apa saja kamu ngerasa jadi obyek pembicaraan dan bahasan , padahal tidak ada hubunganya dengan kehidupanmu . Anehnya kamu mudah tersindir. Nah itu tandanya kamu lagi stres.
4.Mudah Emosi

Bawaanya pingin marah tapi tidak bisa karena tidak tahu mau marah kepada siapa, tentang apa dan bagaimana caranya. Hampir mirip dengan tanda setres nomor tiga , cuma yang ini lebih parah lagi. Jika tersinggung masih ada dua kemungkinan antara di tahan atau di lampyaskan. Kalau emosi sudah sampai titik tindakan.
5. Jadi Artistik.

Kamu jadi artistik layaknya bintang sinetron, mulai dari cara komunikasi, cara berdandan bahkan sampai cara berprilaku. Kamu kehilangan jati diri makanya jadi ikut-ikutan. Nah itu tandanya kamu lagi stres.
6. Jadi Pasif .

Kegiatanmu jadi pasif tidak kreatif dan jauh dari kata produktif. Bawaanya ingin memanjakan diri saja , santai ,tiduran dan ngelamun. Itu tanda kamu setres, kamu gak sadar hidup terus berjalan ,masalah gak selesai hanya sekedar di angan-angan.
7. Susah Tidur ( Insomia ).

Kamu jadi susah tidur padahal nganggur dan tidak kerja lembur. Susah tidur karena banyak angan-angan, banyak pikiran banyak keinginan tapi sayang tidak ada yang di kerjakan. Nah ini tanda setres paling umum.
8. Gampang Bosan .

Kamu mudah bosan , kamu ingin ini itu tapi setelah tercapai kamu cepat merasa bosan , kamu cari lainya dan bosan lagi. Bukan sesuatunya yang membosankan tapi pikiran dan perasaanmu yang lagi gak sehat . Wajar kan lagi stres.
9. Susah Makan.

Beban pikiran jadikan kamu gak enak makan , hari-harimu terbawa perasaan. Males mandi males makan . Semua makanan terasa gak enak gak menyenangkan ,pinginnya ngelamun dan bermain kayalan . Ini stres…
10. Ngomong Sendiri.

Nah ini yang paling parah , kamu mulai ngomong sendiri, senyum sendiri,ketawa sendiri dan kamu sudah mulai merasa dunia sendiri. Ini stres harga mati 😂😂😂😂.

Nah itulah 10 tanda bahwa kamu lagi setres. Masalah berat ringanya bisa di sesuaikan jumlah yang ada pada diri anda, semakin banyak tanda yang melekat maka setresnya semakin berat.

Oke, sampai di sini dulu… jangan lupa di share ya bos…

6 thoughts on “10 Tanda Kamu Lagi Stres”

Comments are closed.