Alasan kenapa harus punya website

jasa website jasa website murah meriah

Alasan kenapa harus punya website

Bukan Cuma Iseng! Aktif di Website Bisa Jadi Investasimu

Website atau blog atau web merupakan sebuah halaman sebuah sistem informasi digital berbasis internet. Secara umum,website memiliki nama domain yang menjadi tanda pengenal dan pintu masuk menuju halaman website, hosting yang menyimpan data-data digital (baik gambar, teks, video, dan masih banyak lagi), serta konten yang merupakan isi atau materi yang dituangkan dalam halaman tersebut. Memiliki web pribadi bisa menjadi buat investasi yang berharga di masa depan, terlebih bila kamu belum memikirkan pendapatan untuk saat ini. Nah berikut ini alasan kenapa harus punya web sendiri:

Menyalurkan Hobby 

Halaman website pribadimu bisa kamu jadikan cara menyalurkan ide, gagasan, pendapat, bahkan hal-hal kreatif yang bisa kamu ulik dari hobimu. Misalnya saja kamu menyukai anime, kamu bisa menyalurkan ide-idemu tentang suatu anime. Kamu bisa membuat tulisan-tulisan terkait teori anime, spoiler, review anime terbaru, atau bahkan membuat ulasan tentang berbagai mainan terkait anime tersebut. 

Website menjadi “kertas kosong” yang bisa kamu tulis apapun di dalamnya. Tentu saja, semakin konsisten kamu membuat konten maka semakin banyak pula orang bisa berbagi informasi denganmu. Nah, siapa tahu dari hobimu yang spesifik tersebut bisa membuatmu bertemu dengan orang-orang baru dan punya hobi serupa.

Membentuk Self Branding sebagai Influencer

Dari sebuah hobi untuk menuliskan hal-hal kesukaanmu, kamu bisa membentuk self branding website mu sebagai sebuah influencer. Namun perlu diingat, menjadi influencer tidak hanya bisa kamu wujudkan bila kamu hanya menginginkan mendapatkan uang dari hobimu. Ada banyak proses panjang yang akan kamu hadapi untuk mendapatkan hasil di masa depan. Sebagai permulaan, buatlah konten-konten yang memang benar-benar kamu kuasai dan sukai. Dengan rasa cintamu pada suatu hobi, maka  kemungkinan besar kontenmu akan jauh lebih baik, menghibur, dan perlahan bisa mengangkatmu untuk menginspirasi banyak orang.

Bisa Jadi Affiliate Marketing

Salah satu alasan kenapa harus punya website adalah potensi pendapatan pasif yang bisa kamu dapatkan. Nah bila kamu sudah konsisten membuat konten untuk suatu tema tertentu, rutin memberikan update, serta selalu menghadirkan hal-hal baru, kamu tinggal melihat bagaimana traffic pengunjung yang membaca websitemu. Salah satu model pendapatan yang bisa kamu kelola adalah sistem affiliate marketing, dimana kamu bisa bekerjasama dengan produk-produk yang cocok dengan hobimu dan bisa kamu tawarkan kepada pengunjung webmu melalui affiliate link. Kamu bisa mendapatkan komisi setiap pengunjungmu membeli produk dari affiliate link yang ada di webmu.

Menarik Iklan 

Nah, konsistensi serta konten yang berkualitas baik bisa menjadikan dirimu dilirik oleh produsen-produsen yang memiliki jenis produk yang sama dengan hobimu. Bila mereka membaca konten dan konsistenmu memiliki traffic kunjungan yang baik, maka bukan tidak mungkin mereka akan mengajakmu bekerjasama untuk mempromosikan produk mereka. Tentu saja kamu bisa mendapatkan keuntungan dari kerjasama tersebut, misalnya uang kompensasi maupun produk yang kamu inginkan.

Sarana Promosi Jangka Panjang

Jika di masa depan kamu hendak membangun sebuah bisnis sesuai dengan hobimu, web yang pernah kamu tulis bisa menjadi modal berharga untuk mempromosikan usahamu nanti. Dengan syarat bahwa usahamu nantinya memiliki keterkaitan dengan hobimu, dan web yang kamu buat juga sesuai tema tersebut. Traffic web yang telah kamu bentuk tentu akan membuat lebih banyak orang mengetahui rekam jejakmu, sehingga menjadi benefit tersendiri dan menjadi pertimbangan jangka panjang alasan kenapa harus punya web sendiri

5 pemikiran pada “Alasan kenapa harus punya website”

Komentar ditutup.