Ternyata Sebelum Resmi Cerai, UAS Sudah Pisah 4 Tahun dengan Istrinya

Kuasa hukum Ustaz Abdul Somad (UAS) Hasan Basri memberikan penjelasan seputar perceraian kliennya dengan Mellya Juniarti. Hasan menjelaskan, permasalahan rumah tangga UAS dan Mellya sudah lama, sekitar 4 thun yang lalu.

“Bahwa permasalahan rumah tangga UAS sudah lama terjadi, hampir 4 tahun yang lalu, jauh sebelum UAS sebagai pendakwah yang populer dan viral di media sosial,” ujar Hasan Basri yang disiarkan dalam Instagram @sahabatuasofficial, Kamis (5/12).

UAS menikah dengan Mellya pada 20 Oktober 2012 dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki. Hasan menyebut, UAS sudah berusaha mempertahankan rumah tangganya, namun tidak berhasil.

Meski demikian, ustaz asal Riau ini tetap memberi nafkah kepada Mellya dan anak mereka.”Ustaz Abdul Somad telah melakukan tahapan-tahapan sesuai ajaran syariat Islam, (yakni) nasihat, pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga.

Talak 1 dan talak 2 yang berakhir tahap berpisah tempat tinggal pada bulan Mei 2016 sampai saat sekarang ini,” beber Hasan.Karena tak ingin permasalahannya berlarut-larut dan menimbulkan fitnah, UAS mengajukan permohonan resmi cerai talak ke Pengadilan Agama Bangkinang.

Permohonan cerai itu diserahkan pada 12 Juli 2019 dengan nomor perkara 604/pdtg/2019/pabkn.”Telah diputus oleh majelis hakim pada tahap persidangan ke-11 pada Selasa, 3 Desember 2019 dengan diktum putusan memberi izin kepada pemohon Abdul Somad Batubara bin Bahtiar untuk menjatuhkan talak 1 raj’i terhadap termohon Mellya Juniarti binti Asman di depan sidang Pengadilan Agama Bangkinang,” tutur Hasan.